• 8

    Feb

    Syari'ah dan Khilafah solusi berbagai konflik

    Oleh Abdul Ramli Konflik Horizontal adalah Konflik yang terjadi antar individu atau kelompok yang sekelas atau sederajat. Contoh-contoh konflik Horizontal misalnya Konflik antara petani cabai dengan petani tomat, Tawuran antara mahasiswa fakultas teknik dengan mahasiswa fakultas hokum, Perkelahian sesama tukang ojek karena rebutan penumpang dan lain sebagainya. Di Indonesia sendiri, konflik horizontal adalah bagian yang tidak terpisahkan dari hiruk pikuk kehidupan umat islam di negeri ini. Di beberapa daerah di Indonesia misalanya banyak sekali terjadi konflik horizontal, ...
  • 13

    Sep

    Dengan menikah, menjadikan lelaki makin seperti lelaki

    menikah muda akan membuat seorang pria akan lebih pria lagi. Karena keberanian seorang pria adalah ketika dia harus memikul beban keluarga, disinilah sesungguhnya pria dikatakan sebagai “True Man”. Sukses membina keluarga harmonis tapi juga sukses dalam karier dan Dakwah. Suksesnya seorang pria dilihat bagaimana harmonisnya keluarga yang dia bina, prestasi dalam pekerjaannya, prestasi dalam ibadah dan dakwahnya semakin gesit. Tidak perlu ambisius untuk meraih jabatan tertinggi, yang penting kebutuhan keluarga terpenuhi dan sisanya didapat dari usaha mandiri dari kanan dan kiri. Ada yang bilang hawatir tidak harmonis kalo nikah muda…. Hawatir gagal…. helloo… emangnya kalo nikah pas usia tua ada jaminan akan selamanya harmonis?? Ada jaminan tidak akan gagal juga
  • 13

    Sep

    Dilema Khitbah

    Gimana Rasanya khitbah??! pasti seru bangeetttt… Seru kan?? Pasti Seru dong…!!! Apalagi jika waktu pernikahannya semakin mendekat…. DAgg… ddiggg… Duggg… Dueeerrr…!!!! Rasa ga karu2an mulai terbit dan tenggelam….  Nah masa Khitbah adalah ma sa yang berbunga2…. (Kl darah muda yaitu masa yang ber api-api… hehehe…) tak tahan rasanya ingin mengungkapkan Cinta pada sang Calon Kekasih pilihan Hati…. (opp… Belumm boleh…) tidak enak juga rasanya kalau sehari saja tak interaksi dengannya…… sampai-sampai mencari2 alasan supaya ada udzur syar’ie sehingga interaksi tersebut dibolehkan… Yang lebih parrah… mencari2 udzur yang dikiranya syar’ie padahal engga samasekali agar bisa jal
  • 13

    Sep

    Super Hero

    Kita ini bukan super hero instant, tapi kita hero militant. Jadilah ‘hero’ bagi umat ini. Ikuti kultwit motinafsi-nya. Cekidot! 1. Bukan hanya super hero yang sering hadir dalam dunia khayalan kita saja yang bisa menjadi pejuang pahlawan p embasmi kejahatan. 2. Tapi kita yang hidup di alam nyata, bukan di dunia fiksi, bukan pula di dunia fantasi, bisa dan harus menjadi pejuang. 3. Ini dunia nyata, di depan mata kita terpampang fakta yang bertentangan dengan Islam. 4. Sama persis ketika Rasulullah Saw diutus untuk memperbaiki kondisi masyarakat jahiliyah saat itu. 5. Bahkan bisa dibilang kejahiliyahan jaman ini makin parah. Maka jika Rasulullah Saw dan para sahabat saja berjuang, kenapa kita kemudian diam? 6. Jika kita diam dan merasa enjoy saja melihat fakta kerusakan masya
  • 13

    Sep

    PERCAKAPAN USTADZ DENGAN DPR

    DPR : “Pak Ustadz, jikalau DPR sama Menteri…, Hebat mana?” Ustadz : “Hebat Bapak…., Bapak Menteri gak berani perintah2 anggota DPR. DPR bisa perintah2 Menteri” Ujarnya santun. [si DPR nyengir seneng] DPR: “Lhaa…, jikalau saya sama ketua KPK hebat mana ??” Ustadz : “Hebat bapak DPR juga lah…, kan Ketua KPK dipilih sama Bapak juga, DPR tidak dipilih dari KPK” [si DPR nyengir nya makin lebar, ustadz bener juga nih kata dia] DPR: “Nah ini pertanyaan di jawab dengan benar lagi nih ustadz, jikalau saya dengan Nabi hebat mana?” Ustadz : “Masih hebat bapak lah…” DPR : “LAH?!! KOQ BISA..??” (KAGET) Ustadz: “YA BISA LAH..” (Lalu melanjutkan ucapannya..) “Kalo Nabi masi
  • 26

    May

    PENYAKIT YANG SERING DIALAMI KAUM HAWA ......

    by Ummi’y Fatih on Saturday, December 10, 2011 at 8:38am Nangisuitis Akibat terlalu sensitif. Gejalanya bibir cemberut,mata kedip-kedip. Efek sampingnya mata bengkak, saputangan banjir, hidung meler, bawaannya ngurung diri atau terkena penyakit Curhatitis A. Penyakit ini bisa diobati dengan obat Tegaridol, OBH (Obat Berhati Hamba). Curhatitis B Bawaanya pengen nyerocos, Efek samping rahasia orang bisa bocor, terkena Nangisuitis,Penyakit ini bisa diarahkan positif jika ia bercuhatitisnya ke orang yang tepat, apalagi sama Tuhan. Shooping Syndrome Gejalanya pengen jalan mulu, mata melotot, Efek sampingnya lidah ngiler, mulut nganga, dompet jadi tipis. Jika sudah masuk stadium
  • 26

    May

    PROPOSAL NIKAH

    Proposal Nikah KADO BUAT YANG MAU DAN SIAP MENIKAH..BARAKALLAHU !! (By : 4121X13) Latar Belakang Ibunda dan Ayahanda yang sangat saya hormati, saya cintai dan sayangi, semoga Allah selalu memberkahi langkah-langkah kita dan tidak putus-putus memberikan nikmatNya kepada kita. Amin Ibunda dan Ayahanda yang sangat saya hormati..sebagai hamba Allah, saya telah diberi berbagai nikmat. Maha Benar Allah yang telah berfirman : “Kami akan perlihatkan tanda-tanda kebesaran kami di ufuk-ufuk dan dalam diri mereka, sehingga mereka ...
  • 26

    May

    Surat Untuk Calon Istriku

    Kepada Calon Istriku As-Syifa Rindu Khilafah Assalammualaikum Wr. Wb.. Apa kabar calon istriku? Hope u well and do take care Allah selalu bersama kita. Calon Istriku Masihkah menungguku.. .? Hmm menunggu, menanti atau whateverlah yang sejenis dengan itu kata orang membosankan. Benarkah?! Menunggu hanya sedikit orang yang menganggapnya sebagai hal yang istimewa. Dan bagiku, menunggu adalah hal istimewa. Karena banyak manfaat yang bisa dikerjakan dan yang diperoleh dari menunggu. Membaca, menulis, diskusi ringan, atau hal lain yang bermanfaat. Menunggu bisa juga dima...
  • 26

    May

    DOA utk laki2 & wanita yang berharap jodoh terbaik pilihan ALLAH.

    DOA utk laki2 & wanita yang berharap jodoh terbaik pilihan ALLAH. Doa bagi laki2 yang berharap jodoh terbaik : ROBBI HABLII MIILANDUNKA ZAUJATAN THOYYIBAH AKHTUBUHA WA ATAZAWWAJ BIHA WATAKUNA SHOIHIBATAN LII FIDDIINI WADDUNYAA WAL AAKHIROH. Artinya : Ya Robb berikanlah kepadaku istri yang terbaik dari sisi-Mu, istri yang aku lamar dan nikahi dan istri yang menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia dan akhirat. Doa bagi wanita yang berharap jodoh terbaik : >> ROBBI HABLII MIN LADUNKA ZAUJAN THOYYIBAN WAYAKUUNA SHOHIBAN LII FIDDIINI WADDUNYAA WAL AAKHIROH. Artinya : Ya Robb berikanlah kepadaku suami yang terbaik dari sisi-Mu, suami yang juga menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia & akhirat. >> “ALLOHUMMAB’ATS BA’LA
  • 26

    May

    Sesuatu yang sangat berharga

    Jika ada sesuatu yang sangat berharga, maka itu adalah waktu. Siapapun orangnya, tidak akan bisa mengulang setiap waktu yang sudah terlewatkan. Tidak peduli seberapa kaya orang itu, seberapa penting jabatannya, waktu tidak mau diajak kompromi. Ia akan terus berjalan. Tidak peduli apakah orang-orang mampu melewatinya dengan menyenangkan, atau sebaliknya. Setiap orang, dimanapun ia berada, memiliki waktu 24 jam dalam sehari. Tidak ada yg mendapatkan lebih, meski hanya satu menit saja. Semua sama. Tidak kurang, tidak lebih. Jika kemudian waktu bisa terulang, tentu kita semua men...
- Next

Author

Follow Me